Destinasi Wisata Patung Yesus Kristus di Tana Toraja

Wisata Religi Tana Toraja

Tidak perlu jauh-jauh berwisata ke patung Rio de Janeiro di Brasil karena patung Yesus Kristus juga ada di Tana Toraja loh, dan pastinya tidak kalah cantik dan juga memukau anda. Penasaran, yuk simak tulisan aku mengenai destinasi wisata religi patung Yesus Kristus di Tana Toraja. Selamat membaca!!!

Patung Yesus Kristus adalah satu destinasi wisata di Tana Toraja yang terletak diatas sebuah gunung yaitu Burake (buntu burake). Objek wisata ini cukup terkenal dan sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat, wisatawan lokal maupun mancanegara terlebih pada saat musim liburan telah tiba.

Objek wisata religi ini berjarak kurang lebih 4 km dari pusat kota Makale dengan waktu tempuh hanya 15 menit saja untuk pengguna kendaraan bermotor dan 20-25 menit untuk kendaraan roda empat. Untuk mengakses objek wisata religi patung Yesus Kristus anda bisa melewati rute dari lorong telkom Makale dengan kondisi jalan yang cukup baik dan saat ini sedang dalam proses perbaikan dan perluasan jalan. Untuk masuk kedalam objek wisata religi patung Yesus Kristus, anda akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 10.000 untuk pelajar dan mahasiswa, Rp 20.000 untuk orang dewasa dan wisatawan lokal, serta Rp 30.000 untuk wisatawan dari mancanegara. 

Untuk sampai diatas puncak patung Yesus Kristus tersedia 2 (dua) alternatif jalan, alternatif pertama anda bisa memilih untuk melewati tangga yang ada didepan patung, ini sangat cocok bagi anda yang ingin berolahraga dan untuk alternatif kedua anda bisa melewati jembatan sepanjang 20 meter yang berada dibelakang patung. Dari atas puncak buntu burake anda dapat melihat keindahan alam Tana Toraja yang indah nan cantik dan pada malam hari sorotan lampu di patung Yesus Kristus akan menyinari untuk memperindah objek wisata ini.

Nah, bagi kamu yang ingin berwisata ke Tana Toraja kamu wajib mengunjungi objek wisata yang satu ini bersama sanak keluarga dan sahabatmu. Sediakan waktu yang tepat dan selamat berwisata.

Tinggalkan komentar